BERBAGI
Nasihat jaga sholat tinggalkan maksiat

Jika anda dan keluarga anda ingin selamat dunia akhirat, maka jaga sholat tinggalkan maksiat. Langkah ini betul sekali dan tidak ada salahnya, karena sholat sebagai umat islam yang taat itu merupakan kewajiban. Dan maksiat siapa saja orangnya harus meninggalkannya karena itu larangan.

Jaga sholat artinya kita jangan meninggalkan sholat terutama sholat wajib yang 5 waktu. Syukur ada bermacam-macam sholat sunnah kita pun bisa melaksanakannya. Misalnya sholat dhuha agar rezeki lancar.

Tinggalkan Maksiat adalah larangan yang harus kita tinggalkan, agama mana pun melarang kita untuk bermaksiat atau berbuat yang tidak benar dan dilarang Agama.

Bermacam-macam sholat, tapi yang wajib sholat 5 waktu seperti : sholat Isya, Subuh, Luhur, Asar dan Magrib. Kalau kita rangkai huruf awalnya sholat menjadi ISLAM secara kebetulan dan sesuai dengan nama-namanya seperti I itu Isya, S itu Subuh, L itu Luhur, A itu Asar dan M itu Magrib.

Di samping sholat wajib yang 5 waktu,  ada beberapa sholat sunnah, seperti Sholat Duha, Tahajud, sholat Hajat, Sholat Mayat, sholat istikharoh, sholat tobat dan masih ada beberapa sholat sunnah yang diajarkan dan dianjurkan oleh Rosululloh saw.

Adapun maksiat adalah perbuatan yang di larang oleh agama manapun dan harus kita jauhi serta tinggalkan.  Beberapa dan banyak jenis maksiat baik yang besar maupun yang kecil.

Contoh perbuatan maksiat yang besar seperti, main perempuan, mabok-mabokan, berjudi, mencuri, membunuh, gibah, melihat film Porno dan lain-lain banyak sekali yang harus kita tinggalkan dan kubur jauh-jauh.

Kalau kita sudah bisa menjaga sholat artinya menjalankan sholat sesuai dengan aturan dan ketentuannya, dan meninggalkan segala jenis maksiat, insya Alloh kita akan selamat dunia dan akhirat.

Kenapa demikian karena orang yang selalu menjaga sholat, dan meninggalkan maksiat,  dunia pasti selamat karena tidak ada yang di langgar baik secara agama maupun hukum negara artinya dunia pasti selamat. Kalau didunia sudah benar dan selamat maka akhirat adalah gambaran atau balasan kita hidup didunia. Karena tadi di dunia sudah benar tidak ada pelanggaran, maka di akhiratpun pasti akan selamat.

Kesimpulannya dan maksud dari artikel diatas,  kalau ingin selamat dunia akhirat,  maka seperti judul diatas Jaga sholat, tinggalkan maksiat.

Demikian selamat mencoba sampaikan ke anak istri anda, kelurga dan kawan-kawan dekan anda dan semua saja jangan ragu untuk menjaga sholat dan meninggalkan maksiat. Insya Alloh akan selamat baik di dunia mapun di akhirat.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY