BERBAGI
5 Tips agar tidak terjadi perceraian

5 Tips agar tidak terjadi Perceraian: Dalam rumah tangga keributan itu hal yang wajar dan lumrah, oleh karena itu kita berdua selaku suami istri harus saling mengerti dan memahami karakter kita masing-masing agar tidak terjadi pertengkaran maupun keributan keributan. Meskipun penyebabnya hanya sepele.

Berikut 5 tips agar tidak terjadi Perceraian dalam rumah tangga.

 

1.Saling Percaya

Artinya kita harus saling percaya antara suami dan istri, disini kita harus jaga komitmen bersama bahwa kita harus saling mempercayai dan jangan saling curiga, jadi kalau ada masalah kita selesaikan secara bersama-sama dan harus saling percaya penjelasan kita masing-masing. Ini penting agar tidak terjadi perceraian.

2.Saling menghargai

Suami istri disamping saling percaya juga saling menghargai, karena setelah kita menikah dan tinggal satu rumah. Sebagai suami walaupun kepala keluarga harus menghargai istri, dan istri pun mesti dan wajib menghargai suami.

Kalau sudah saling menghargai maka setiap ada permasalahan, umpamanya masalah itu sepele, tidak akan mungkin terjadi pertengkaran apalagi sampai berujung ke perceraian.

Jadi tidak akan dan tidak mungkin dengan sikap saling menghargai tadi akan timbul keributan atau pertengkaran.

3.Saling tolong-menolong

Rumah tangga kita akan rukun damai dan tenteram apabila kunci utamanya kita selaku suami istri saling tolong-menolong.

Hal ini penting agar pekerjaan atau segala sesuatunya bisa dijalankan dengan ringan dan mudah karena kita saling tolong menolong itu tadi. Tolong menolong merupakan salah satu trik atau cara akan mencegah terjadinya perceraian.

Sebagai suami harus menolong pekerjaan istri dirumah, dan sebaliknya sebagai istri apalagi ini kewajiban wajib hukumnya menolong dan mempersiapkan segala sesuatunya keperluan dan perlengkapan sang suami.

4.Jaga komitmen

Menjaga komitmen artinya kita jaga sepakat dan saling komitmen, apabila nantinya ada kesalahpahaman dalam rumah tangga itu suatu hal wajar dan lumrah.

Akan tetapi kita komitmen harus diselesaikan secara sabar, kepala dingin agar masalah sepele tidak berujung fatal atau perceraian.  Kalau kita sudah komitmen saling menyadari dan saling menghargai sesuatu yang jelek apalagi fatal tidak mungkin akan terjadi.

5.Mengalah demi kepentingan jangka panjang.

Terakhir disamping saling, saling percaya, saling menghargai, dan tolong-menolong,  yang tidak kalah penting lagi setelah kita saling komitmen.

Diantara kita harus ada yang saling mengalah demi kepentingan jangka panjang.

Artinya perkawinan kita akan langgeng apalagi jika sudah mempunyai keturunan, untuk itu saling mengalah perlu kita laksanakan agar kalau salah satu ada yang marah yang satunya lebih baik mengalah.

Demikianlah 5 tips agar tidak terjadi perceraian dalam rumah tangga yang dapat kami bagikan untuk Anda. Kalau kita bisa menyelesaikan secara dingin dan mengikuti lima cara tersebut diatas, maka rumah tangga akan langgeng, damai dan sejahtera serta selamat dunia akhirat.

Selamat mencoba semoga rumah tangga kita nantinya akan sakinah,mawardah dan waromah !!!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY