BERBAGI
kenapa harus punya guru

Dalam hal belajar apa saja kita harus punya guru, kenapa demikian,  agar kita pintar, benar dan tidak salah melangkah.Untuk itu sebelum belajar langkah awal carilah guru yang ahli di bidangnya.

Guru, Dosen, ustad, kiyai, Habib apa saja sebutannya harus kita punyai,  agar kita menjadi pintar,  benar dan tidak salah melangkah kedepan nya,  untuk itu kita harus belajar dan menggali ilmunya dari beliau atau sebut saja guru, supaya apa yaitu supaya kita menjadi orang yang berilmu cerdas dan pintar.

Karena tanpa guru kita bisa salah penafsiran bahkan salah arah sehingga kita bisa sesat nantinya. Kadang ada yang cuma belajar dari buku atau media baik elektronik maupun media cetak, itu betul tapi sebaiknya itu hanya untuk menambah ilmu dan pengalaman kita saja bukan untuk yang utama.

Untuk itu belajar yang paling utama sebaiknya kalau kita betul-betul ingin memahami secara mendetail dengan benar dan betul cuma satu,  kita harus belajar dengan guru yang benar. Dengan guru benar kita akan diajari atau dibimbing dengan benar mulai dari urutan-urutan belajar sampai cara atau metode yang guru ajarkan atau terapkan tadi.

Bermacam-macam guru, untuk itu carilah guru yang betul-betul berilmu dan bermutu sesuai di bidangnya jangan salah guru.

Karena maaf sekarang banyak guru yang sekali lagi maaf, bermunculan dan beraneka ragam corak serta jenis guru akan tetapi tidak jelas asal usul serta latar belakangnya.

Untuk itulah cari guru yang benar-benar sekali lagi ahli ilmu di bidangnya atau kepandaiannya.

Guru yang baik adalah guru yang betul-betul dulunya pernah belajar dan menuntut ilmu sesuai bidangnya dan sudah terbukti serta diakui oleh instansi yang terkait untuk berhak mengajar sesuai di bidangnya.

Artinya sebagai contoh guru, ustad atau Kyai mengaji ya mengajar mengaji, guru agama ya mengajar agama, guru silat ya mengajar silat,  guru atau dosen politik ya mengajar politik, guru atau dosen hukum ya mengajar hukum, guru atau dosen ekonomi ya mengajar ekonomi, guru atau dosen kedokteran ya mengajar kedokteran dan seterusnya.

Artinya dalam mengajar sesuai dengan keahlian,  kepandaian dan kemampuan di bidangnya.

Demikian untuk menjawab Kenapa kita harus punya guru, agar kita pintar,  cerdas dan berilmu.

Supaya kedepan nantinya pola pikir kita benar dan terarah, berkat bimbingan serta ajaran dan didikan dari seorang guru.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY