BERBAGI
Kenapa usaha slalu gagal ini tipnya

Tak selalu dalam urusan bisnis usaha kita selalu berhasil dengan baik. Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam bisnis hingga mengalami stress. Apa aja penyebab kegagalan dalam usaha di bawah ini akan kami paparkan.

Kenapa bisnis atau usaha selalu gagal ?

 

Berikut ini cara untuk evaluasi kenapa bisnis atau usaha selalu gagal, diantaranya :

1. Tidak ada program atau konsep

Artinya dalam memulai bisnis tidak punya program atau konsep yang jelas.  Maksudnya sebelum mulai bisnis kita harus punya konsep yang jelas mau bisnis apa, arah kemana, marketing bagaimana dan jangka pendeknya apa, menengah bagaimana dan seterusnya yang termasuk jangka panjangnya.

Karena kita ingin bisnis atau usaha tentunya dengan jangka waktu yang panjang.

2. Tidak sesuai bidangnya

Artinya usaha atau bisnis yang kita jalani tidak sesuai dengan bidang atau keahlian ilmu yang kita miliki atau kuasai.

Untuk itu sebelum mulai berusaha atau berbisnis jelas dulu bidang apa yang mau kita jalani harus jelas dan lihat situasi serta kondisi saat ini.

Hal ini untuk mencegah bisnis atau usaha yang sering gagal.

3. Tidak tepat dalam mencari kawan atau pasangan

Artinya kawan atau pasangan salah satu faktor penting kenapa bisnis atau usaha sering gagal, mungkin karena dalam memilih kawan atau pasangan kita harus tahu jelas arah dan tujuan bisnis.

Hendaknya kita jangan terburu-buru dulu artinya samakan pandangan dan tujuan biar se irama terlebih dahulu.

Untuk itu disini kita harus sepaham dan sependapat  dalam mencari kawan untuk baru bisa memulai buka usaha atau bisnis agar nantinya tidak ada beda pendapat di kemudian hari setelah mulai usaha.

4. Tidak sabar

Artinya kenapa bisnis atau usaha kita selalu gagal karena kemungkinan kita tidak sabar atau kurang sabar, dalam menghadapi problem atau masalah yang kita jalankan dalam berusaha atau berbisnis.

Untuk itu kesabaran menjadi salah satu hal penting yang harus dan memang kita lakukan karena memang memulai lebih susah dari pada meneruskan, untuk itu betul-betul dibutuhkan kesabaran yang tulus.

5. Rajin berdoa

Artinya usaha dan ikhtiar yang maksimal harus kita sertai juga dengan berdoa,  karena doa adalah bagian dari usaha dan ikhtiar.

Usaha atau ikhtiar serta kerja keras apapun yang kita lakukan. sebaiknya selaku umat beragama kita harus percaya bahwa doa adalah salah satu dari sekian cara, baik bisnis dan usaha yang wajib kita jalankan dan yakinkan.

Agar apa, agar bisnis atau usaha kita tidak selalu gagal.

Demikian langkah-langkah atau cara menjawab kenapa kita selalu gagal dalam berbisnis atau berusaha.

Selamat mencoba semoga tulisan ini bisa membantu kita,  yang selalu mengawali usaha atau bisnis sering dalam kegagalan. Sekali lagi selamat mencoba dan jangan putus asa semoga berhasil dan sukses !!!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY